Siswa Konvoi Bawa Celurit di Klangenan, Polisi Sudah Kantongi Identitas, Siap-siap Saja!

Siswa Konvoi Bawa Celurit di Klangenan, Polisi Sudah Kantongi Identitas, Siap-siap Saja!

CIREBON – Siswa yang konvoi bawa celurit di Jalan By Pass Klangenan, Kabupaten Cirebon, identitas mereka sudah diketahui oleh polisi.

Diketahui, mereka berasal dari sejumlah SMP di wilayah Plumbon dan Palimanan, Kabupaten Cirebon. Yang saat konvoi beberapa diantara mereka bawa senjata tajam celurit.

Satuan Reserse Kriminal Polresta Cirebon sudah mengantongi identitas siswa SMP tersebut. Termasuk ciri-ciri hingga identitas siswa bersangkutan.

\"Saat kejadian, kami langsung menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan,” kata Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arief Budiman melalui Kasat Reskrim Kompol Anton.

Atas kejadian itu, kata Kasat Resrkim, polisi sudah melakukan pemeriksaan dua saksi, yang kemudian keterangannya mengarah kepada para siswa itu.

Anton mengaku, sehari setelah kejadian itu, pihaknya sudah mendatangi empat SMP di Plumbon dan Palimanan. Namun ada beberapa pelaku yang membawa celurit tidak berangkat.

Rencananya, polisi akan memanggil para pelaku yang membawa celurit beserta dengan orang tuanya agar mempunyai efek jera.

\"Kita mengarah ke anak yang bawa celuritnya. Segera mungkin yang bawa celurit akan kita panggil untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut agar ada efek jera,\" tandasnya.

Menurutnya, perlu ada peran serta dari orang tua dan juga para guru untuk mengawasi anak didiknya secara ketat agar tidak melakukan pelanggaran hukum. (cep)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: